Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas balik 2021] Dejan Cemerlang di Ganda Campuran
05 Januari 2022
[Kilas balik 2021] Dejan Cemerlang di Ganda Campuran
 
 

Salah satu nama pebulutangkis asal PB Djarum yang mulai mencuri perhatian pencinta bulutangkis Tanah Air adalah Dejan Ferdinansyah. Prestasi pemain bulutangkis kelahiran Garut, Jawa Barat, yang pada tanggal 21 Januari 2022 genap berusia 22 tahun ini memang mulai menanjak.

Nama Dejan memang tidak lepas dengan sosok pemain putri Serena Kani. Dejan memang lebih berprestasi di ganda campuran ketimbang ganda putra. Dejan sempat menduduki peringkat 79 dunia bersama dengan Serena. Selain dengan Serena, Dejan juga sempat dicoba bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Bersama Serena, Dejan mengawali tahun 2021 dengan mengikuti kejuaraan Spain Master 2021. Mereka berhasil menembus babak perempat final. Dejan dan Serena hanya kalah dari pemain Denmark yang lebih berpengalaman, Niclas Nohr/Amalie Magelun dalam dua game.

Dejan dua kali mengikuti kejuaraan yang digelar di Bahrain. Pada kejuaraan Bahrain International Series 2021, Dejan yang kala itu dicoba bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani terhenti di tangan pasangan dari Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau pada babak pertama. Di kejuaraan Bahrain International Challenge 2021, lagi-lagi Dejan dan Ketut terhenti di babak pertama. Mereka dikalahkan oleh pasangan yang sama.

Dejan menjadi satu-satunya pemain ganda campuran dari Indonesia yang bertanding di kejuaraan BWF World Championships 2021. Dejan masuk dalam daftar pasangan yang tampil pada kejuaraan yang diselenggarakan di Huelva, Spanyol. Masa itu, Dejan bertanding bersama dengan Serena Kani. Menang dari Paul Reynolds/Rachael Darragh di babak pertama, Dejan dan Serena terhenti di babak kedua dari pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau. Walau kalah, Dejan dan Serena mampu mengimbangi permainan ganda yang peringkatnya jauh di atas Dejan dan Serena. Mereka malah bisa mengajak ganda Jerman berperingkat 15 dunia bermain rubber game. (AR)