Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Toyota Thailand Open] Greysia/Apriyani Belum Terhadang
21 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Greysia/Apriyani Belum Terhadang
 
 

Langkah pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada kejuaraan bulutangkis Toyota Thailand Open belum terhadang. Ganda putri yang menduduki unggulan kelima ini, berhasil memetik kemenangan di babak kedua yang dilangsungkan hari ini (21/1).

Greysia/Apriyani terlihat masih satu kelas di atas lawannya, Catherine Choi/Josephine Wu yang berasal dari Kanada. Menang relatif jauh 21-11 di game pertama, juara Yonex Thailand Open asal Indonesia ini kembali menang di game kedua dengan lebih cepat, 21-10. Total hanya dua puluh lima menit waktu yang dihabiskan Greysia/Apriyani untuk menundukkan lawan yang mendiami peringkat 65 dunia.

Besok (22/1) di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan bertemu dengan ganda dari Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen. Belum terlihat rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Jika dilihat peringkat dunia, peluang besar ada pada ganda Indonesia.

Tercatat, Greysia/Apriyani ada di peringkat delapan dunia, sementara lawannya ada di urutan 35 dunia. Prestasi terbaik ganda Denmark pada kejuaran seri Asia adalah sampai babak kedua pada kejuaraan Yonex Thailand Open. Jika menang, bukan tidak mungkin Greysia/Apriyani kembali akan bertemu salah satu seteru abadinya dari Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pekan lalu, Greysia/Apriyani menang rubber game dari lawan yang sama pada babak semifinal Yonex Thailand Open. (AR)

*sumber Photo : Badminton Photo