Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2015] Dua Ganda Putri Di Babak Kedua
28 Mei 2015
[Australian Open Super Series 2015] Dua Ganda Putri Di Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari masih belum menemui hambatan. Bermain di babak pertama kemarin (27/5) pada kejuaraan Austraian Open Super Series 2015, juara Asian Games 2014 ini masih terlalu tanggug bagi ganda Jepang  Naoko Fukuman/Kurumi Yanoa. Dalam waktu 44 menit, Greysia/Nitya menang dengan 21-10, 21-14.

Yang pasti hari ini lawanya nggak gampang juga untuk dihadapi. Tapi dari awal kami sudah tau mau main apa. Sudah siap untuk menyerang duluan. Karena saat melawan Jepang, mereka suka main reli, kalau  kami ikut mereka dulu, mereka bisa panas duluan. Jadi kami memilih untuk bermaincepat duluan,” ujar Nitya seperti dilansir dari website PBSI.

Perang saudara antara pasangan Suci Rizky Andiri/Maretha Dea Giovani dengan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akhirnya di menangkan oleh Suci Rizky Andiri/Maretha Dea Giovani. Kedua pemain asal Indonesia ini bermain ngotot untuk bisa bermain kembali dibabak kedua. Di game pembuka  Suci/Maretha berinisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil merebutnya dengan 21-14. Di game kedua keadaan berbalik, Anggia/Ni Ketut justru berhasil mencurinya dengan 21-17. Pada game ketiga  Suci/Maretha bermain lebih baik dan menang dengan 21-16.

“Sebenarnya nggak enak karena baru babak pertama sudah ketemu temen sendiri, cuma ya mau nggak mau harus dihadapi. Lawan teman sendiri jadinya pengen nunjukkin aja kemampuan masing-masing. Apalagi sama pelatih juga dilepas untuk bersaing di lapangan. Kami harus bisa lebih bagus terus,” ujar Suci.

Di babak kedua hari ini (28/5), Suci Rizky Andiri/Maretha Dea Giovani akan melawan unggulan ke-2 asal Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.  “Main nothing to lose aja dan semoga bisa ngasih yang terbaik,” pungkas Maretha.

Sementara itu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan bertemu kembali dengan ganda nomor satu India, Jwalla Guta/Ashwini Ponnappa. Dua kali sudah kedua pasangan ini bertemu. Untuk sementara kedudukan masih imbang 1-1. Hanya saja ganda Indonesia menang pada pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2015 lalu

Lawan pemain India besok kami siap. Kami harus bisa main siap seperti hari ini. Masuk lapangan itu kami sudah tau mau main apa, jadi sudah siap juga. Selebihnya tinggal menunggu di lapangan,” tutur Greysia.

Pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta gagal melewati hadangan unggulan pertama asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pia/Rizki menyerah, 8-21, 10-21. (AR)