Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia International Challenge 2016] Rafiddias/Masita ke Perempat Final
11 November 2016
[Malaysia International Challenge 2016] Rafiddias/Masita ke Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki perulang untuk membawa pulang gelar juara dari kejuaraan bulutangkis Malaysia International Challenge 2016 yang berlangsung di kota Kinabalu, sabah, Malaysia. Ganda campuran, Tunggal putra dan putri masih memberikan harapan untuk merebut gelar juara.

Pasangan Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin kemarin (10/11) bermain apik di babak kedua. Pasangan China Chen Sihang/Jiang Binbin di sikat dalam dua game. Unggul 21-16 di game pertama, ganda campuran Indonesia ini selanjutnya kembali memenangkan game kedua dengan 21-17.

Laga babak perempat final hari ini (11/11) akan di lakoni dengan menghadapi paangan asal China Taipei Yang Po Hsuan/Hao Yun Wen. Belum terlihat catatan pertemuan antara  kedua pasangan ini.

Di nomor tunggal putra, Panji Ahmad menjadi wakil Indonesia yang tersisa. Pemain Indonesia berperingkat 157 dunia ini kembali menang untuk kedua kalinya atas pemain tuan rumah Malaysia June Wei Cheam. Jika pada kejuaraan Indonesia Junior International Challenge 2016 lalu Panji menang dengan 21-17, 21-16, maka pada kejuaraan di Malaysia kali ini, Panji menang dengan 21-14, 21-9.

“Di pertandingan hari ini (kemarin-red), saya tampil lebih berani dan tidak takut sama lawan. Saya memilih untuk positive thinking dan menjaga fokus supaya tidak melakukan unforced errors,” ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Pemain China Taipei Chia Hung Lu bakal menjadi lawan Panji di babak delapan besar hari ini. Jika di lihat dari peringkat, peluang Panji lebih besar di bandingkan lawannya yang hanya berada di peringkat 202 dunia.

Di nomor tunggal putri, kini hanya tersisa Fitriani seorang. Menduduki unggulan ke-4, Fitriani membungkam wakil Singapura Chun Yi Deline Quek dengan 21-8, 21-16. Le Ying Ying, pemain Malaysia yang akan di hadapi di babak perempat final, akan di hadapi Fitriani. Fitriani pernah menang pada pertemuan pertama di kejuaraan USM International Series 2015.  (AR)