Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jakarta Open Junior International 2016] Aldira Ditantang Pattarasuda di Perempat Final
04 Agustus 2016
[Jakarta Open Junior International 2016] Aldira Ditantang Pattarasuda di Perempat Final
 
 

Aldira Rizki Putri harus berjibaku tiga game di 16 besar Marfuah Exist Victor Jakarta Open Junior International Championships 2016. Di laga yang digelar pada Kamis (4/8) siang ini, Aldira harus menundukkan Park So Yeon.

Menghadapi wakil Korea di GOR Petamburan, Tanjung Duren, Aldira kehilangan game pembuka dengan 18-21. Ia mengaku bahwa di game pembuka ini dirinya masih belum bisa menguasai permainan sepenuhnya. “Game pertama saya masih terlalu santai, banyak bola yang tanggung,” ujar Aldira usai laga.

Kekalahan di game pertama membuatnya tak mau kembali lengah di game kedua dan ketiga. Setelah sukses mencuri kemenangan dengan 21-13 di game kedua, Aldira pun akhirnya memastikan diri untuk lolos ke perempat final dengan menang 21-18 di game penentu.

“Di game kedua dan ketiga saya bisa lebih fokus dan bisa lebih mengatur jalannya permainan. Jadi akhirnya saya bisa menang dipertandingan tadi,” tambahnya.

Di laga delapan besar yang akan digelar besok (5/8), Aldira sudah dinanti unggulan teratas, Chaiwan Pattarasuda. Wakil negeri gajah putih ini melaju ke perempat final setelah menang 21-11 dan 21-12 atas Rullyanda Regina Abela.

Menghadapi laga melawan Chaiwan, Aldira menuturkan bahwa kelebihan Jiw – begitu Chaiwan akrab disapa – memiliki pukulan-pukulan yang istimewa. “Jiw tipe pemain stroke, pukulan-pukulannya halus, sodokan di depan net pun bagus. Kakinya lincah juga, tangannya kuat. Saya pun sudah menyiapkan strategi sendiri untuk lawan Jiw. Semoga besok bisa mengeluarkan semua kemampuan, bisa yakin dan pastinya saya pun pasti berdoa,” pungkasnya.

Aldira pernah berjumpa di final Asia Youth U15 tahun lalu di Kudus, kala itu Aldira dipaksa mengakui keunggulan Chaiwan. Bisakah Aldira membalas kekalahannya? (RI)