Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Emanuel/Voyage Menang Dalam Durasi Pertandingan 20 Menit
05 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Emanuel/Voyage Menang Dalam Durasi Pertandingan 20 Menit
 
 

Pertandingan kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series baru memasuki babak pertama yang berlangsung di GOR Remaja Tanjung Priok, Senin (5/8) ini. Pasangan putra U-15 Indonesia asal klub PB Djarum Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra memetik kemenangan pertamanya.

Berjumpa dengan rekan satu negaranya Muhammad Hasan/Muhammad Husain, Emanuel/Voyage hanya butuh waktu 20 menit untuk kalahkan rekannya itu. Emanuel/Voyage menang dua game langsung 21-14 dan 21-7. Emanuel/Voyage dipastikan lolos ke babak dua Viktor Jakarta Junior International Seris.

"Kita belum pernah jumpa. Mainnya safe aja sih, sebab kita serang juga gampang mati mereka. Intinya masih bisa kita peganglah mainnya mereka." kata Emanuel, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Kejuaraan Victor Jakarta Junior International Series 2019 menjadi kali pertama bagi ganda putra U-15 PB Djarum itu. Meski Emanuel/Voyage datang sebagai pasangan baru tetapi mereka langsung membidik targetnya untuk bisa membawa pulang gelar juara. Diakui, Emanuel/Voyage jika pebulutangkis Indonesia menjadi pesaing terberatnya di kejuaraan ini.

"Target juara pastinya. Memang yang ikut di kejuaraan ini dari beberapa negara besar bulutangkis tetapi kita optimis aja. Persaingan tetap dari Indonesia yang paling berat." sahur Voyage.

Maju ke babak dua Victor Jakarta Junior International Series 2019 nanti, Emanuel/Voyage kembali menantang pasangan wakil Indonesia lainnya Justin Kendrick/Raditya Yuda Wibowo. Bagi ke dua pasangan itu pertemuan di babak dua nanti menjadi kali pertamanya.

"Pastinya kita ingin bermain lebih baik lagi dari hari ini, jelasnya kita tetap optimis dulu dan tetap berusaha serta tetap waspada juga. " pungkas Voyage.