Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2019] Rehan/Fadia Ungkap Kesan Pertama Tanding di Istora
22 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Rehan/Fadia Ungkap Kesan Pertama Tanding di Istora
 
 

Bagi pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertanding di Istora secara berpasangan merupakan pertama kalinya di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang saat ini tengah berlangsung memasuki hari pertama, Selasa (22/1). Pada laga babak kualifikasi siang tadi Rehan/Fadia sukses mengamankan tiket babak utama setelah mengalahkan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia), dengan skor 19-21, 21-17, dan 21-16.

Bagi Rehan, ini adalah pertama kalinya ia merasakan atmosfer Istora yang begitu luar biasa. Namun Fadia sudah beberapa kali bertanding di stadion ini saat bermain di nomor ganda putri bersama Agatha Imanuela.

"Merinding, karena baru pertama tanding di sini (Istora). Saya pernah main di WJC (world junior championships) di Yogyakarta, tapi tidak 'segila' di sini. Padahal ini babak kualifikasi, tapi penontonnya sudah ramai. Saya pikir, pendukung kami banyak, jadi ngapain takut menghadapi lawan," ungkap Rehan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Syabda Senang Bisa Meraih Mimpi Bertanding Di Istora

"Di akhir-akhir permainan ada teriakan 'habisin, habisin', kadang ini bikin nafsu ingin menyerang dan mematikan lawan," tambah peraih medali perak World Junior Championships 2018 ini.

Rehan/Fadia sempat kehilangan game pertama walaupun sempat memimpin 18-13. Namun mereka justru mengubah permainan dari menyerang menjadi bertahan.

"Di game pertama sebetulnya mainnya sudah enak, tapi kami jadi main bertahan. Padahal lawan kalau diajak main no lob juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua dan ketiga bagaimana caranya kami harus banyak menurunkan bola," ungkap Rehan.

Pada babak utama, Rehan/Fadia akan bertemu dengan pasangan Thailand yang tengah naik daun, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

"Lawan kami memang kuat, mereka lebih unggul dari segi pengalaman. Pokoknya kami mau fight dulu," pungkas Fadia.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Ikhsan Raih Kemenangan Pertama