Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Thailand Open] Tiga Tunggal Putra Berburu Gelar
11 Januari 2021
[Yonex Thailand Open] Tiga Tunggal Putra Berburu Gelar
 
 

Mulai tanggal 12 hingga 17 Januari mendatang, Federasi Badminton Internasional (BWF) akan melangsungkan pertandingan berlevel BWF World Tour Super 1000 bertajuk Thailand Open 2021, yang bertempat di Impact Arena, Bangkok.

Adapun di sektor tunggal putra, tiga pemain terbaik Indonesia turut berburu gelar di kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar satu juta dollar Amerika itu. Dan dua di antaranya, masuk dalam 10 pemain yang diunggulkan. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting di unggulan lima, Jonatan Christie di unggulan enam serta Shesar Hiren Rhustavito.

Pada laga pertama nanti, Anthony akan menghadapi pemain ranking 32 dunia asal Korea Heo Kwang Hee. Berdasar catatan statistik, Anthony sudah dua kali mengalahkan pemain Korea tersebut. Catatan terakhir Anthony menang dalam duel tiga game dengan angka 24-22, 19-21, dan 21-16 di laga penyisihan grup A kejuaraan Badminton Asia Team Championships 2020 kemarin.

Sedangkan Jonatan akan menantang pemain ranking 38 dunia asal Singapura Loh Kean Yew. Memang dari dua kali pertemuan sebelumnya, Jonatan selalu menjadi pemenangnya. Terakhir bertemu pada tahun 2014 lalu, kala itu Jonatan menang tiga game dengan angka 11-5, 7-11, dan 11-7 di kejuaraan Indonesia International Challenge.

Lalu pemain ranking 18 dunia Shesar akan meladeni pemain ranking 31 dunia asal India Sameer Verma. Belum ada catatan pertemuan sebelumnya dari kedua pemain tersebut. Jika melihat ranking, Shesar lebih diunggulkan pada laga pertama nanti.(ds)