Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Piala Thomas & Uber 2024] Perkuat Tim Uber, Ruzana: Mimpi yang Jadi Nyata
26 April 2024
[Piala Thomas & Uber 2024] Perkuat Tim Uber, Ruzana: Mimpi yang Jadi Nyata
 
 

Juara Sri Lanka International Series 2024, Ruzana menjalani debutnya di Piala Uber 2024. Ia akan turun di dalam tim dan memperkuat Srikandi Indonesia di Chengdu, China, yang berlangsung pada 27 April-5 Mei 2024.

Bagi Ruzana, bermain di Piala Uber merupakan mimpi yang menjadi nyata. Ia mengatakan, sebenarnya membidik Piala Uber di edisi mendatang pada tahun 2026. Namun rupanya kesempatan tersebut datang lebih awal. Ruzana pun tak mau menyia-nyiakannya.

"Saya tidak pernah berpikiran untuk masuk tim Uber tahun ini tapi memang saya menargetkannya untuk tahun 2026. Jadi sangat-sangat tidak menyangka," kata Ruzana.

"Ini menjadi kesempatan yang luar biasa untuk saya jadi saya tidak ingin menyia-nyiakannya. Secara persiapan kemarin saya ada ekstra latihan, ada tambahan-tambahan," ungkap atlet kelahiran Lubuklinggau, 22 Januari 2005 ini.

Ruzana bercerita, pemanggilannya sebagai tim Uber disampaikan saat ia sedang libur lebaran di rumahnya. Ia pun langsung menyatakan kesiapannya.

"Saat itu saya ditelpon kak Rionny (Mainaky) karena posisi saya masih di rumah untuk libur Lebaran. Kak Rionny menanyakan kondisi dan kesiapan saya untuk masuk ke dalam tim Uber," tutur Ruzana.

"Saya menjawab kondisi saya baik dan siap untuk menjalankan tugas. Pastinya senang bisa mewakili Indonesia di ajang sebesar dan sebergengsi Piala Uber," sambung Ruzana.

Ruzana juga menambahkan, dukungan kakak-kakak senior sangat membantunya untuk menumbuhkan kepercayaan diri. "Kakak-kakak di sini sangat mendukung dan merangkul adik-adiknya terutama saya yang menjadi debutan. Ini membuat saya semakin termotivasi dan percaya diri. Bila diturunkan saya ingin menyumbang poin untuk tim Uber Indonesia," pungkas Ruzana.

Srikandi Merah-Putih akan memulai perjuangan di grup C Piala Uber 2024 dengan menghadapi Hong Kong pada hari Sabtu (27/4). Selain Hong Kong, Indonesia juga bergabung dengan Jepang dan Uganda. (NAF/PBSI)