Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Selangkah Lagi Leo/Daniel Pertahankan Gelar
28 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Selangkah Lagi Leo/Daniel Pertahankan Gelar
 
 

Tinggal selangkah lagi ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin untuk bisa mempertahankan gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2024. Hasil itu dipastikan setelah di laga semifinal yang baru saja berakhir, Minggu (28/1) dini hari, mengalahkan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat pertarungan sengit tiga game 19-21, 21-14, 21.

Berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, diakui Leo/Daniel menjaga komunikasi di lapangan, menjadi salah satu kunci keberhasilannya kali ini.

Kita jaga komunikasi saja di lapangan, saling ngingetin gimana cara ngatasi kesulitannya supaya dimudahkan dan Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan baik,” tutur Daniel.

Tercatat, Leo/Daniel sendiri sebenarnya mempunyai rekor pertemuan cukup baik dengan Fajar/Rian. Pada 4 kali pertemuan sebelumnya, 3 kali mampu dimenangkan oleh Leo/Daniel dan 1 kali oleh Fajar/Rian.

Sebenarnya di latihan sudah merata juga, menang kalah. Tapi di lapangan tadi siapa yang lebih siap saja,” kata Daniel.

Di final Minggu (28/1) sore nanti, Leo/Daniel akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sejauh ini kedua pasangan tersebut sudah berhadapan 8 kali dengan 5 kali kemenangan untuk pasangan Denmark dan 3 kali untuk pasangan Indonesia.

Pastinya kami akan mempelajari pertandingan untuk final nanti. Kami akan fokus lagi,” kata Leo.

Tinggal satu Langkah lagi mempertahankan gelar, diakui Leo/Daniel keduanya akan berusaha semaksimal mungkin.

Pastinya senang bangga bisa final lagi, cuma kami gak boleh sombong saja, yang penting kami akan berusaha sebaik mungkin,” jelas Leo. (AH)