Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Jadi Runner Up
31 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Jadi Runner Up
 
 

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus puas menjadi runner up di turnamen BWF World Tour Finals 2020. Pada laga babak final yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (31/1) ini, pasangan juara dunia 2019 kembali merasakan kekalahan dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam pertarungan yang berlangsung selama 37 menit itu, Ahsan/Hendra hanya bisa bertarung dua game saja. Di game pertama, Ahsan/Hendra kalah dengan angka 17-21. Meski memiliki kesempatan merebut game kedua tadi, tetapi keberuntungan belum memihak Ahsan/Hendra. Pasalnya, dalam duel adu setting Ahsan/Hendra kalah dengan angka 21-23.

"Bagi saya, saya tidak kecewa karena kami sudah mencoba memberikan yang terbaik. Pasangan Taiwan sangat kuat, mereka juga lebih percaya diri. Saya ucapkan selamat kepada mereka. Mereka sebelumnya sudah meraih dua gelar juara, jadi mereka lebih percaya diri di lapangan tadi. Mereka juga lawan yang sangat baik dan juga teman yang baik," tutur Ahsan seperti dilansir Bwfbadminton.com.

"Lee dan Wang adalah pasangan yang sangat bagus, terutama hari ini saat melawan kami," sahut Hendra.

Bagi Ahsan/Hendra, ini kekalahan kedua kalinya secara beruntun dari pasangan Taiwan itu. Sebelumnya di Toyota Thailand Open pekan lalu, Ahsan/Hendra juga mengalami kekalahan dari mereka. Otomatis skor pertemuan mereka pun menjadi 6-4 masih untuk keunggulan pasangan Indonesia. (ds)