Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Greysia/Apriyani ke Perempat Final
25 Juli 2019
[Japan Open 2019] Greysia/Apriyani ke Perempat Final
 
 

Ganda putri unggulan lima asal Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu masih bertahan di kejuaraan Japang Open 2019 BWF World Tour Super 750. Satu-satunya pasangan Indonesia itu berhasil melaju ke babak perempat final setelah di babak dua, Kamis (25/7) ini, Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Tiongkok Dong Wen Jing/Feng Xue Ying dua game langsung, 21-17 dan 21-17 bertempat di lapangan tiga Musashinno Forest Sport Plaza.

Kemenangan dari wakil Tiongkok itu adalah kemenangan ke dua beruntun bagi Greysia/Apriyani. Pada pertemuan sebelumnya di kejuaraan All England Open 2019 lalu, Greysia/Apriyani juga mengalahkan Dong/Feng. Kala itu Greysia/Apriyani menang dengan angka cukup jauh 21-10 dan 21-12.

"Kami mau fokus terus menerus, walau sudah unggul tapi kami tidak mau lengah sebelum dapat angka 21 dan game. Tadi hal ini yang paling kami utamakan di lapangan," ujar Greysia dilansir badmintonindonesia.org.

"Pasangan Tiongkok ini harus diwaspadai, kami kalau lawan siapa pun harus waspada, mau yang rangkingnya lebih tinggi dari kami atau lebih rendah. Lawan punya power yang kuat, defense-nya juga ngatur banget, ada pola mainnya," tambah Apriyani.

Lolos ke babak perempat final Japang Open 2019 yang akan berlangsung, Jumat (26/7) besok. Greysia/Apriyani masih menunggu pemenang antara ganda putri Korea Kin So Yeong/Kong Hee Yong dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal Tiongkok. Sejak berita ini ditulis ke dua pasangan itu belum bertanding.

Sementara itu, di sektor tunggal putra. Pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto juga memetik kemenangan. Ada pun kemenangan Tommy didapatnya usai mengalahkan wakil Hong kong Wong Wing Ki Vincent. Di laga dua tadi, Tommy menang dua game langsung 21-16 dan 21-17 tepat di menit ke 45.

Selanjutnya di babak perempat final nanti, Tommy juga masih menunggu pemenang antara pebulutangkis tuan rumah Kanta Tsuneyama dengan pebulutangkis India Sai Praneeth B, karena sejak berita ini ditulis ke dua pebulutangkis itu belum bertanding. (ds)