Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2022] Antara Senang dan Sedih
27 Agustus 2022
[BWF World Championships 2022] Antara Senang dan Sedih
 
 

Perang saudara yang terjadi pada babak semifinal BWF World Championships 2022 sudah menelurkan pemenang. Pasangan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan muncul sebagai pemenang usai menghentikan rekannya sendiri Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan yang mendapat julukan “The Daddies” ini menang rubber game 23-21, 12-21, 21-16.

Muncul sebagai pemenang justru membuat Ahsan merasa sedih. “Kami mengucap syukur Alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” ujar Ahsan seperti yang disampaikan kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Di game pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi,” tambah Ahsan.

“Kemarin saya bilang bisa masuk final saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” sambungnya.

Ahsan/Hendra sangat paham dengan kelebihan juniornya. Mereka pun mencoba memegang kendali permainan dengan mencoba mengungguli permainan di depan jaring. “Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga,” ujar Hendra.

Fokus pada permainan rupanya menjadi perhatian tersendiri untuk menghadapi babak final yang akan dimainkan besok (28/8).  “Besok siapapun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus,” pungkas Hendra. (AR)