Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Prestasi Serena/Ketut Meroket
02 Juni 2021
Prestasi Serena/Ketut Meroket
 
 

Dalam daftar peringkat dunia yang baru dirilis oleh Badan Bulutangkis Dunia (BWF) menempatkan pasangan baru asal PB Djarum, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani ada dalam daftar peringkat dunia. Peringkat dunia Serena/Ketut melesat jauh. Dari tidak memiliki peringkat dunia, Serena/Ketut meroket ke posisi 343 dunia.

Kenaikan peringkat dunia Serena/Ketut tentunya diperoleh atas upaya mereka yang berhasil menjuarai kejuaraan bulutangkis Austria Open 2021. Perjalanan mereka menuju pentas juara juga ditempuh dengan mengalahkan beberapa pasangan unggulan. Dimulai dari babak perempat final, Serena/Ketut  membabat unggulan pertama dari Jerman, Annabella Jaeger/Stine Kuspert. Lalu di babak semi final, pasangan Swiss, Aline Muller/Jenjira Stadelmann juga menjadi korban. Keduanya dikalahkan hanya dalam dua game saja. Padahal kedua pasangan ini memiliki peringkat dunia dan malah pasangan ganda putri Jerman sudah ada di peringkat 66 dunia.

Indonesia juga memiliki pasangan ganda putri lainnya yang peringkat dunianya meroket. Mereka adalah Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Sebelum mengikuti kejuaraan Spain Masters 2021, peringkat dunianya masih berada pada urutan 409 dunia. Usai menjadi juara, peringkatnya pun melesat menjadi 127 dunia. Perjuangan mereka patut diacungi jempol. Dua kali Yulfira/Febby menumbangkan pasangan yang memiliki label unggulan. Julie Macpherson/Ciara Torrance dari Skotlandia yang menjadi unggulan ketujuh Serta Amalie Magelund/Freja Ravn asal Denmark yang menjadi unggulan pertama, takluk di tangan Yulfira/Febby.

Tidak ada yang berubah pada posisi peringkat dunia bagi pasangan yang ada dalam sepuluh besar dunia. Pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota masih kuat di peringkat pertama disusul Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tidak bergerak di urutan enam dunia. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga enggan berpindah dari posisinya di 34 dunia. (AR)