Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Amankan Kemenangan Pertama
01 Desember 2021
[BWF World Tour Finals 2021] Greysia/Apriyani Amankan Kemenangan Pertama
 
 

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengamankan kemenangan pertama di babak penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2021. Mereka mengalahkan Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-12.

Pada laga pembuka kali ini, Greysia/Apriyani mampu menyelesaikan permainan dengan baik. Mereka terus menekan pergerakan lawan hingga berhasil menang dalam 37 menit.

“Kunci kemenangan kami itu, konsisten dengan pola permainan. Sebelum masuk lapangan juga saya dan Kak Greys sudah berkomunikasi dengan pelatih cara permainannya seperti ini, seperti ini. Kami tekan mereka terus supaya tidak berkembang. Kalau berkembang kan bahaya, karena mereka kan punya kualitas yang bagus juga,” jelas Apriyani usai bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12).

“Kami lebih menyiapkan hati dan pikiran kami untuk bisa bertanding di level World Tour Finals. Masalah menang kalah, kami sudah sering merasakannya. Jadi kami tidak mau memikirkannya, yang penting bagaimana kami bisa bermain baik di lapangan,” ungkap Greysia.

Greysia/Apriyani mengatakan, tak mau lengah sejak pertandingan pertama ini. Sebab setiap laga dalam penyisihan grup ini akan menentukan langkah mereka ke babak berikutnya.

“Kami selalu menyiapkan setiap match. Entah itu teknik ataupun di luar lapangan, kami sudah mempersiapkan pikirannya juga. Karena dari awal ini World Tour Finals kan sangat menentukan, jadi kami tentu mempersiapkan sebaik-baiknya,” kata Apriyani.

Pertandingan penyisihan berikutnya akan dihadapi Greysia/Apriyani besok (2/12). Di mana mereka akan bertemu pasangan Korea, Kim Soyeong/Kong Heeyong. (NAF)