Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Della/Rosyita Gagal ke Semifinal
16 Juni 2017
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Della/Rosyita Gagal ke Semifinal
 
 

Wakil merah putih di perempat final, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melaju ke babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Berhadapan dengan juara All England 2017, Chang Ye Na/Lee So Hee, Della/Rosyita dipaksa akui keunggulan mereka dalam drama tiga game.

Bertanding pada Jum’at (16/6) malam, Della/Rosyita berhasil tampil apik di game pembuka. Mereka berhasil memimpin raihan angka dan akhirnya mencuri game pembuka ini dengan 21-17. Namun memasuki game kedua dan ketiga, mereka seakan tak bisa lepas dari tekanan.

Pertahanan mereka gampang ditembus, dan banyaknya kesalahan yang mereka lakukan, membuat mereka harus merelakan tiket semifinal jatuh ke tangan sang rival setelah kalah 13-21 dan 13-21.

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Dari Kualifikasi, Kazumasa Melesat ke Semifinal

“Saya sendiri kurang puas dengan penampilan hari ini, karena kami bisa memenangkan game pertama ini. Tetapi di dua game berikutnya kami malah tidak bisa lepas dari tekanan lawan, padahal harusnya kami bisa lebih percaya diri karena sudah menang di game pertama. Ini yang harus kami evaluasi lagi,” ujar Rosyita usai laga.

“Game pertama memang lawan juga banyak buru-buru dan mati sendiri, game ketiga pertahanan mereka lebih terarah dan variatif, kami gagal mengantisipasi hal itu. Kami harus evaluasi juga untuk terus bisa menjaga fokus dari awal pertandingan sampai akhir pertandingan,” tambah Della.

Langkah mereka hingga ke perempat final ini lebih baik dibanding raihan mereka di tahun 2016 lalu, dimana mereka langsung kandas di babak pertama. Di Istora, mereka harus terhenti di babak pertama usai kalah 19-21 dan 14-21 atas wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. (RI)

Baca juga: [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017] Prannoy, Si Penjegal Unggulan