Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam Open 2019] Della/Rizki Melesat Ke Final
15 September 2019
[Vietnam Open 2019] Della/Rizki Melesat Ke Final
 
 

Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melesat ke babak final pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open 2019. Hari ini (15/9) pada babak puncak, ganda yang menjadi unggulan pertama ini akan menghadapi pasangan dari Tiongkok Huang Jia/Zhang Shu Xian.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini. Della/Rizki yang menjadi unggulan pertama ini harus waspada dengan lawan yang tidak memiliki label unggulan. Huang/Zhang melesat ke final dengan mengalahkan pasangan yang memiliki peringkat diatasnya. Termasuk unggulan pertama dari Tiongkok juga, Dong Weng Jing/Feng Xue Ying. Della/Rizki menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berhasi melaju ke babak final.

Chafidz Yusuf selaku Asisten Pelatih ganda putri PBSI menilai jika anak didiknya memiliki peluang untuk meraih gelar juara. "Seharusnya peluang Rizki/Della lebih terbuka, yang harus diwaspadai secara teknis ya bola-bola kembalian pasangan Tiongkok ini, mereka cukup bagus di serangan baliknya," ujarnya kepada badmintonindonesia.org.

Sebelumnya di babak semifinal kemarin (14/9), Della/Rizki menundukkan ganda Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu dengan straight game 21-18, 21-12. “Di semifinal, Rizki/Della bisa main lebih tenang, khususnya dalam menjaga konsentrasi dan fokus mereka untuk tidak berbuat salah dlm pukulannya. Rizki/Della bisa lebih sabar dan bisa mengendalikan semua pukulan dengan tenang," pungkasnya.  (AR)