Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Gregoria lalui Babak Pertama
16 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Gregoria lalui Babak Pertama
 
 

Kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2024 sudah dimulai hari ini (16/11). Empat dari sembilan wakil Indonesia akan menjalani pertandingan pada babak pertama di kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Di antaranya adalah pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria mengawali pertandingan pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$850.000 dengan baik. Bertemu dengan pemain asal Taiwan, Sung Shuo Yun, Gregoria langsung membungkus kemenangan. Dalam waktu 34 menit, Gregoria menghentikan pemain Taiwan berperingkat 29 dunia dengan straight game 21-10, 21-15. Ini merupakan kemenangan keempat kalinya yang direbut Gregoria dari lawan yang sama.

Gregoria masih perlu beradaptasi dengan kondisi cuaca yang dingin. Ia juga menilai jika di game kedua masih banyak membuat sendiri. Hal inilah yang disampaikannya kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Hari ini saya memulai pertandingan dengan baik tapi di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu menjadi catatan yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” ujarnya

“Saya juga masih beradaptasi dengan lapangan dan juga kondisi cuaca di sini yang sangat dingin. Suhunya benar-benar bisa drop sampai 3 derajat celsius,” sambungnya.

Di babak kedua, Gregoria akan bertemu lawan kuat dari Singapura, Yeo Jia Min. Walau masih unggul dalam head to head dengan enam kemenangan berbanding dua kekalahan, Gregoria tidak mau jumawa. Apalagi pemain Singapura berperingkat 20 dunia ini tengah dalam performa terbaiknya. Pada pekan lalu di kejuaraan Petronas Malaysia Open 2024 mampu mengajak bertanding ketat selama rubber game dengan sang juara An Se Young dari Korea.

Di babak 16 besar saya akan bertemu Yeo Jia Min dari Singapura. Penampilan dia di Malaysia Open pekan lalu sangat bagus jadi saya harus mewaspadainya. Walau di beberapa pertemuan terakhir saya menang tapi itu tidak mau saya jadikan patokan, saya tetap mau berusaha maksimal memberikan yang terbaik,” pungkasnya.