Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Championships 2015] Lama Tak Berpasangan, Vita/Shendy ke Babak Kedua
11 Agustus 2015
[BWF World Championships 2015] Lama Tak Berpasangan, Vita/Shendy ke Babak Kedua
 
 

Wakil PB Djarum yang berlaga di Kejuaraan Dunia 2015, Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati akhirnya berhasil melangkah ke babak kedua setelah dipaksa bermain tiga game pada Selasa (11/8). Berjumpa dengan pemain Amerika Serikat, Eva Lee/Paula Lynn Obanana mereka sebenarnya bisa unggul sejak game pembuka.

Diawal game, Vita/Shendy berhasil memimpin 14-7, sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya kalah tipis 20-22. Di dua game berikutnya, Vita/Shendy mampu kembali ke permainan semula. Menang 21-17 di game kedua, mereka pun sukses menutup perlawanan Eva/Paula dengan 21-16 di game ketiga.

“Saya sudah cukup lama tidak bermain bersama Shendy, jadi tadi diawal permainan kami masih mencari-cari mau main seperti apa. Ditambah lagi baru pertama kali main jadi masih mencari agar pukulan dan yang lainnya bisa pas juga,” ujar Vita usai laga.

Di babak kedua mereka sudah dinanti oleh unggulan kedua, Luo Ying/Luo Yu asal Tiongkok. Menghadapi laga ini, Vita menuturkan bahwa masih ada peluang untuk melawan duo Luo itu.

“Pemain kembar asal Tiongkok ini tidak seistimewa pemain ganda putri Tingkok lainnya, mereka sepertinya masih ada celah. Semoga kami bisa tampil baik di babak kedua nanti, karena saya pun ingin bisa menampilkan permainan terbaik saya di kali terakhir saya bermain di Istora ini,” pungkas Vita.

Langkah Vita/Shendy ke babak kedua ini menyusul langkah Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta. Mereka berhasil melaju ke babak kedua setelah menang 21-17, 15-21 dan 21-16 atas Samantha Barning/Irish Tabeling dari Belanda. Mereka selanjutnya akan berjumpa dengan unggulan 11 Lee So hee/Shin Seung Chan dari Korea.