Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] China Maju ke Final
02 Oktober 2021
[Piala Sudirman 2021] China Maju ke Final
 
 

Babak final perebutan Piala Sudirman sudah di depan mata. Satu negara sudah pasti mendapat tiket babak puncak. China, negeri yang memilki segudang pemain handal akhirnya bisa menembus babak final. Pada babak semifinal yang dilangsungkan hari ini (2/10), China membungkanm Korea dengan kemenangan tanpa balas 3-0.

China tetap menurunkan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari sektor ganda campuran. Pasangan ganda campuran nomor dua dunia ini mampu menyumbang angka pertama setelah menang dari pasangan ramuan baru Korea, Seo Seung Jae/Shin Seung Chan dalam dua game 21-14, 21-15.

Shi Yu Qi juga turut  memegang andil kemenangan China dari Korea. Kemenangan rubber game 17-21, 21-9, 21-11 dari Heo Kwang Hae, tunggal putra terbaik nomor dua China ini mampu membawa negaranya menang 2-0.

China tidak perlu berlama-lama di karpet hijau untuk segera meluncur ke babak final. Tunggal putri terbaiknya, Chen Yu Fei bisa menuntaskan tugasnya dengan mengalahkan An Se Young juga dalam rubber game 14-21, 21-15, dan 21-15. Kemenangan ini selain membawa tim China menang 3-0 dari Korea, juga membuat head to head pertemuan keduanya berubah menjadi 5-0 masih untuk kemenangan Chen Yu Fei.

Belum diketahui siapa lawan China di babak final. Jepang yang juga menjadi tim favorit lainnya, bertanding melawan tim negeri Jiran, Malaysia.