Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Denmark Open 2020] Denmark, Jepang Pastikan Satu Gelar
17 Oktober 2020
[Denmark Open 2020] Denmark, Jepang Pastikan Satu Gelar
 
 

Walau kejuaraan bulutangkis Denmark Open 2020 baru menyelesaikan babak semifinal hari ini (17/10), tetapi dua negara sudah memastikan merebut satu gelar juara. Denmark merebut gelar tunggal putra sementara Jepang mengamankan gelar ganda putri. Kedua negara tersebut sukses menciptakan final sesama pemain asal negara mereka.

Usaha tuan rumah menciptakan All Denmark Final di tunggal putra akhirnya terwujud. Para tunggal putra dari negeri Skandinavia ini terbilang sukses menembus babak final. Bagaimana tidak, Rasmus Gemke yang selalu kalah jika bertemu Kenta Nishimoto akhirnya bisa membalikkan keadaan. Pemain berperingkat 17 dunia ini bisa mengalahkan Kenta Sishimoto dengan 21-14,21-17. Pembalasan yang sempurna, Rasmus membalas kekalahan di depan publiknya sendiri. Satu tiket lainnya direbut Anders Antonsen yang menang dari unggulan kedua Chou Tien Chen dengan 21-17, 21-15.

Satu gelar bagi jepang dipersembahkan oleh ganda putri. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan bersua rekannya Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dalam babak final yang akan dimainkan besok (18/10). Jepang memiliki peluang untuk mendapatkan tambahan gelar juara. Peluang itu ada pada pundak Nozomi Okuhara yang bisa menembus babak final. Usai menang dari Michelle Li dengan 21-10, 21-7, Nozomi akan menantang Carolina Marin asal Spanyol di babak puncak.

Usaha Inggris menciptakan All England Final di nomor ganda campuran gagal. Dari dua ganda Inggris yang berada di babak empat besar, hanya pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berhasil menembus babak final. Pasangan suami istri melangkah ke babak final usai menang dari ganda Prancis Julien Maio/Lea Palermo 21-12, 22-20. Lawan mereka akan datang dari ganda Jerman, Mark Lamfuss/Isabel Herttrich. Ganda Jerman ini lah yang memupuskan harapan unggulan kedua Marcus Ellis/Lauren Smith. Mark/Isabel menang dari Marcus/Lauren dengan 21-18, 21-18.

Di ganda putra, akan saling bertemu ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan Marcus Ellis/Chris Langridge.  (AR)