Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open 2021] Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal
24 Oktober 2021
[Denmark Open 2021] Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal
 
 

Dua wakil Indonesia yang bertanding di semifinal Denmark Open 2021 akhirnya harus terhenti. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak berhasil menghadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), sementara Tommy Sugiarto kalah dari Kento Momota (Jepang).

Kekalahan pertama dialami oleh pasangan ganda campuran. Praveen/Melati kalah 21-16, 17-21, 20-22 dalam 65 menit.

“Tadi di game pertama, pola permainan kami bisa keluar semua. Kami bisa menang. Sayang di game kedua, kami yang terbawa pola permainan lawan. Akhirnya kalah,” kata Praveen dalam pernyataan resminya melalui PBSI.

“Di game ketiga start kami kalah. Perolehan angka selalu tertinggal jauh. Di poin 18-20, kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan, 20-20. Sayang di poin krusial saya melakukan servis error nyangkut net. Sementara pengamatan Meli juga gagal,” lanjut Praveen.

Kekalahan Praveen/Melati di semifinal juga langsung mendapat evaluasi dari pelatih, Nova Widianto. Nova membenarkan kalau pasangan unggulan ketiga itu banyak terbawa pola permainan lawan.

“Ucok/Meli terlalu mengikuti pola permainan lawan. Pola mainnya panjang-panjang. Seharusnya lebih berani bermain dengan bola-bola kecil di depan net, karena secara kualitas seharusnya Meli lebih unggul di depan,” kata Nova.

“Selain itu, variasi serangan Ucok yang biasa melontarkan smash mematikan yang dikombinasikan dengan permainan net, tadi cuma beberapa kali keluar. Terus Ucok juga tidak berani melakukan servis colong karena dia takut di-fault wasit. Memang kalahnya agak nyesek, kurang hoki. Tetapi secara permainan mereka terbawa pola permainan lawan yang bermain panjang-panjang ke belakang,” jelas Nova.

Hasil yang sama juga akhirnya harus dihadapi oleh Tommy. Satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa itu takluk di tangan unggulan satu. Tommy kalah dua game langsung 7-21, 12-21 dalam 38 menit.

Selesai dari Denmark Open, tim Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke French Open 2021. Turnamen Super 750 itu akan berlangsung pada 26-31 Oktober di Stade Pierre De Coubertin, Paris. (NAF)