Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2015] Bayu Singkirkan Unggulan Pertama
21 Maret 2015
[Vietnam International Challenge 2015] Bayu Singkirkan Unggulan Pertama
 
 

Langkah Muhammad Bayu Pangisthu di Vietnam International Challenge 2015 terus melaju. Di laga babak perempat final yang digelar kemarin (20/3), Bayu berhasil menumbangkan unggulan teratas Supanyu Avihingsanon.

Berjumpa dengan pemain berlabel unggulan teratas asal Thailand tak membuat Bayu gentar. Pemain besutan PB Djarum asal Medan ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-14 dan 21-11.

“Di pertandingan tadi saya berusaha untuk bermain aman, dan saya mencoba untuk terlebih dahulu menurunkan bola, berani bermain di depan net, dan saat bola diangkat saya bisa memaksimalkannya,” ujar Bayu kepada PBDjarum.org.

Menang dari unggulan pertama, tak lantas membuat Bayu terlena. Di perebutan tiket ke final sendiri, Bayu akan menantang rekannya di Pelatnas, Firman Abdul Kholik. Atlet kidal ini melangkah ke babak semifinal setelah berhasil menghentikan seniornya, Sony Dwi Kuncoro dalam dua game langsung 22-20 dan 21-8.

“Kami berlatih bersama, sudah pasti kami mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebisa mungkin saya harus bermain aman dan berani mengadu rally, meski memang pemain kidal pukulannya memang agak berbeda dari pemain bertangan kanan,” tuturnya.

Selain Bayu dan Firman, Indonesia pun masih memiliki satu wakil lainnya di babak semifinal. Riyanto Subagja berhasil memenangkan laga “perang saudara”nya saat berjumpa dengan Rivan Fauzin Ivanudi. Riyanto berhasil menang tipis 9-21, 21-16 dan 27-25.

Riyanto akan berjumpa dengan Khosit Phetpradab asal Thailand. Unggulan tiga ini berhasil menang dalam laga tiga game atas unggulan 11 asal Taipei, Lin Yu Hsien 16-21, 21-17 dan 21-9. (IR)