Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Menang Tipis, Bella Maju ke Babak Kedua
13 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Menang Tipis, Bella Maju ke Babak Kedua
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putri di turnamen Swiss Open Grand Prix Gold 2014. Bellaetrix Manuputty menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang maju kebabak kedua. Bella berhasil mengalahkan pemain asal Selandia Baru, Michelle Chan KY di laga pertama. Bella menang tipis dua game langsung, 22-20 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Venue St. Jakobshalle, Switzerland.

Butuh waktu 42 menit, Bella akhirnya menghentikan langkah permainan Michelle. Di game pertama, Bella mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan pemain Selandia Baru ini. Bella di paksa harus menguras tenaga. Pukulan smash lawan sempat membuat Bella hampir putus asa. Bella pun harus bermain deuce untuk meraih game pertama.

Tidak berbeda jauh, di game kedua pun kedua pemain masih memberikan tontonan menarik untuk dilihat. Bahkan kejar mengejar angka pun terjadi di awal game ini. Dengan mengandalkan permainan lob dan netting, Bella pun berhasil menjauh dan memimpin perolehan angka. Lawan pun hanya mampu memperoleh 18 angka.

Bella akan bertemu dengan pemain asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen di babak kedua nanti. Sebelumnya, Zhang berhasil menumbangkan Zuzana Pavelkova asal Republik Ceko dengan dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-13. Bagi Bella, ini kali pertama mereka bertemu, tetapi  diatas kertas Bella menjadi yang difavoritkan.

Namun, dipertandingan tunggal putri sebelumnya, pemain terbaik Indonesia harus kandas dari pemain Skotlandia. Dalam waktu 39 menit, Lindaweni Fanetri menyerah dari Kirsty Gilmour dengan dua game langsung, 16-21 dan 13-21. (DS)