Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2014] Revans, Bella Ke Perempat Final
26 September 2014
[Asian Games 2014] Revans, Bella Ke Perempat Final
 
 

Pertandingan menegangkan kembali dilakoni tunggal putri Indonesia, Bellaetrix Manuputty. Atlet yang akrab disapa Bella ini berjumpa dengan tunggal India, Shindu PV di babak 16 besar Asian Games 2014 pada Kamis (25/9) kemarin. Perjumpaan ini pun menjadi perjumpaan ulangan babak perempat final Piala Uber bulan Mei lalu, dimana kala itu Bella harus mengakui keunggulan Sindhu dan membuat India berhasil lolos ke semifinal untuk pertama kalinya.

Pengalaman kekalahan tentu menjadi sebuah kenangan pahit jika diingat, namun hal ini justru membawa efek positif terhadap laga yang dilakoni Bella.

“Dari awal saya merasa sudah mempersiapkan diri ke Asian Games dan mau revans sama Sindhu. Menang kalah nomor dua, yang penting saya bisa mengeluarkan semua kemampuan. Saat kalah adu setting 20-20, saya berpikir masak saya seperti ini doang sih kalahnya?” jelas Bella seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Kekalahan di Piala Uber itu sangat menyesakkan buat saya, setelah pertandingan itu saya tidak bisa tidur karena menyesal. Jadi tadi saat bertanding, saya merasa tidak mau kalah lagi, saya sampai seperti orang gila di lapangan karena ngomong sendiri terus, maksudnya mau menyemangati diri sendiri,” ujar Bella sambil tertawa.

Ketegangan laga ini tentu tak hanya dirasakan Bella dan mereka yang menyaksikan langsung di Incheon, tetapi juga menjalar ke seluruh pecinta bulutangkis yang menanti skor melalui live score yang memang hanya menampilkan angka saja.

Pertarungan sengit terjadi disepanjang game ketiga. Bella yang sudah unggul 6-1, kembali dibawah tekanan saat Sindhu perlahan mulai menyusul di interval game menjadi 11-11. Kedudukan terus imbang hingga 16-16 dan kedua pemain terlihat ngotot. Bella sempat tertinggal pada kedudukan 18-19.

Ketegangan tak hanya menjadi milik Bella, sang rival pun sepertinya merasakan tekanan dan beban luar biasa. Beberapa kali ia gagal mengembalikan smash keras yang diarahkan Bella ke sisi kanannya. Laga semakin sengit saat kedua pemain harus adu setting pada kedudukan 20-20. Dua pengembalian Sindhu yang gagal melewati net membuat Bella resmi meraih tiket perempat final.

Pada perebutan tiket semifinal, Bella akan ditantang pemain unggulan pertama dari Tiongkok, Li Xuerui. Lawan yang lebih diunggulkan membuat Bella mengaku akan tampil nothing to lose namun tetap akan berjuang maksimal.

“Saya sudah sering kalah dari dia, tapi pemain yang menang terus bukan berarti akan menang lagi di pertandingan selanjutnya. Begitu juga sebaliknya. Jadi saya tidak merasa terbebani melawan dia. Semoga saya bisa tampil all out dan menang lagi besok,” pungkas Bella. (IR)