Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Peraih Emas Asian Games Mendapat Bonus Total 2 Milyar
05 Oktober 2014
Peraih Emas Asian Games Mendapat Bonus Total 2 Milyar
 
 

Empat pebulutangkis yang meraih dua medali emas  Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, menerima bonus total 2 Milyar rupiah. Mohammad Ahsan mendapat 500 juta rupiah dari Djarum Foundation, sedangkan Hendra Setiawan, Greysia Pollii dan Nitya Krishinda Maheswari, masing-masing mendapat 500 juta dari klub Jaya Raya. Penyerahan bonus tersebut berlangsung di Bintaro Exchange Mall kemarin (04/10).

Dalam acara tersebut, Fung Permadi sebagai perwakilan dari Djarum Foundation dan PB Djarum menyampai terima kasih atas terselenggaranya acara yang digelar klub Jaya Raya ini . Ia mengatakan bahwa kita selalu berangan-angan Indonesia akan kembali mendominasi perbulutangkis an di dunia. Dengan prestasi dua medali emas Asian Games 2014, merupakan sinyal atau pertanda yang sangat baik dan bisa menjadi salah satu titik awal kebangkitan bulutangkis Indonesia.

“Prestasi ini bisa menjadi penyemangat bukan hanya Ahsan, Hendra, Greysia, Nitya. Tetapi juga untuk atlet-atlet yang lain agar bekerja keras dan bersemangat untuk mencapai prestasi lain yang lebih tinggi,” ucap Fung Permadi.

Pemain PB Djarum, Mohammad Ahsan menyampaikan hal serupa. Ia senang dengan apresiasi atas keberhasilannya dan mengucapkan terima kasih kepada klub. Ahsan juga berharap, acara seperti ini menjadi motivasi untuk atlet-atlet muda. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih medali emas Asian Games setelah mengubur impian pasangan tuan rumah Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ahsan/Hendra yang sebelumnya telah beberapa kali kalah dari Lee/Yoo, kali ini tampil meyakinkan dan menang dengan 21-16, 16-21, 21-17.

Medali emas lainnya dipersembahkan oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang membuat kejutan besar. Di semifinal mereka mengalahkan peraih emas Olimpiade dan juara dunia, Tian Qing/Zhao Yunlei dari China dengan 21-17, 19-21, 21-17. Puncaknya difinal Greysia/Nitya mengalahkan pasangan Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo, 21-15, 21-9.