Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Open 2021] Ajang Adu Nasib Hafiz/Gloria
06 Mei 2021
[Malaysia Open 2021] Ajang Adu Nasib Hafiz/Gloria
 
 

BWF World Tour Super 750 Malaysia Open 2021 menjadi ajang yang paling penting bagi salah satu ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasalnya, turnamen ini bakal menjadi turnamen penentu akan nasib Hafiz/Gloria untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo bulan Juli mendatang.

Posisi Hafiz/Gloria yang kini menduduki peringkat 9 dunia, membuat keduanya harus ekstra kerja keras demi mendapat poin sebanyak-banyaknya untuk bisa minimal kembali tembus ke peringkat 8 dunia, agar mereka bisa lolos ke Olimpiade.

Hafiz/Gloria sendiri saat ini memiliki poin 60.851 di ranking kualifikasi Olimpiade. Sedangkan pasangan yang kini berada di atas Hafiz/Gloria yaitu Marcus Ellis/Lauren Smith asal Inggris, memiliki poin 61.498.

Sementara itu dua pasangan di bawahnya yang membayangi posisi Hafiz/Gloria, yaitu peringkat 10 Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong yang memiliki poin 60.566 dan peringkat 11 Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang memiliki poin 56.792.

Itu artinya, minimal pencapaian Hafiz/Gloria harus lebih baik dari ketiga pasangan yang disebutkan di atas pada ajang Malaysia Open nanti. Hal itu pun belum sepenuhnya menjamin. Karena setelah Malaysia Open yang akan berlangsung 25-30 Mei nanti, Hafiz/Gloria masih mempunyai ujian terakhir di ajang Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500, yang akan berlangsung 1-6 Juni mendatang.

Dengan demikian, Hafiz/Gloria harus bisa tampil semaksimal mungkin di dua turnamen tersebut, agar posisinya aman hingga lolos ke Olimpiade Tokyo mendatang. (ah)