Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia International Challenge 2014] Ihsan Jumpa Evert di 16 Besar
13 November 2014
[Malaysia International Challenge 2014] Ihsan Jumpa Evert di 16 Besar
 
 

Player of the month PB Djarum bulan November, Ihsan Maulana Mustofa masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya. Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2013 ini berhasil memenangkan dua laga awal di ajang Malaysia Kuching International Challenge 2014, dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Nomor tunggal putra sendiri menggunakan format undian 64 entri, dimana para pebulutangkis ini harus melalui tiga babak penyisihan sebelum bisa berlaga di perempat final. Di babak pertama, Ihsan berhasil mengatasi unggulan kelima asal tuan rumah, Iskandar Zulkarnain Zainuddin pada Selasa (11/11) lalu. Ia menang dengan laga tiga game 22-20, 11-21 dan 21-17.

Sedangkan di laga babak kedua yang dilangsungkan kemarin (12/11) runner up Dutch Open Grand Prix 2014 ini berhasil menundukkan Adulrakh Namkul, atlet Thailand yang lolos dari babak kualifikasi. Ia hanya butuh tempo 29 menit untuk menang 21-16 dan 21-14.

Di laga perebutan tiket perempat final hari ini (13/11), Ihsan akan berjumpa dengan mantan atlet Pelatnas yang juga lebih senior dibandingkan dirinya, Evert Sukamta. Atlet binaan PB Tangkas yang diunggulkan ditempat ke sembilan ini, dipaksa bermain tiga game oleh pebulutangkis muda Jepang, Takuto Inoue. Menang 21-13, Evert kehilangan game kedua dengan 19-21, untuk kemudian kembali menang di game penentu dengan 21-13.

Diatas kertas, Ihsan memang tidak diunggulkan. Namun hal ini tentu bukan menjadi penentu akhir dari pertandingan nanti.

Selain Ihsan, tim merah putih juga masih meloloskan dua tunggal lainnya, yakni Jonatan Christie dan ditambah dari pebulutangkis Indonesia yang berlatih di Malaysia, Fikri Ihsandi Hadmadi. Jonatan akan menantang unggulan dua, Tan Chun Seang sementara Fikri akan berjumpa dengan unggulan tiga, Zulfadli Zulkifli yang merupakan wakil tuan rumah. (IR)