Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Menang Straight Game, Kenas/Reza Melaju
02 Agustus 2017
[New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Menang Straight Game, Kenas/Reza Melaju
 
 

Nomor ganda putra memang biasanya menyajikan pertandingan yang ketat, padahal babak pertama baru menyelesaikan pertandingan pertama pada Rabu (2/7). Hal ini juga di alami oleh Kenas Adi Haryanto dan pasangannya Moh Reza Pahlevi Isfahani. Babak pertama harus di jalani dengan perjuangan yang keras.

Wei Chen Lu/Tseng Min Hao, pasangan asal China Taipei membuat ganda Indonesia bekerja keras terutama di game kedua. Usai unggul 21-15 di game pertama, Kenas/Reza dipaksa mengeluarkan seluruh kemampuannya meski akhirnya bisa menang dengan angka tipis 21-19. Lawan Kenas/Reza di babak kedua akan datang dari pasangan campuran Belanda-Jerman, Erik Meijs/Alexander Roovers.

Hal yang sama juga dialami oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf. Hampir saja pasangan ini terjegal di babak pertama oleh pasangan gado gado asal Indonesia-Malaysia Agripinna Prima Rahmanto Putra/Ching Weng Chua. Di dua game yang di jalani ganda Indonesia ini harus berjuang untuk menang dengan angka tipis 22-20, 21-18.

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ronald/Annisa Lulus Ujian Pertama

Di babak kedua, semestinya pasangan Indonesia yang sempat berpisah ini akan bisa mengatasi lawannya Oscar Guo/Dacmen Vong dari Selandia Baru.Di ganda putri, Indonesia meloloskan beberapa pasangan ke babak kedua. Greysia Polii/Apriani Rahayu menang dari ganda China Du Yue/Xu Ya dengan angka yang juga ketat 21-17, 22-20.

Pasangan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari malah harus bertanding rubber game  21-16, 13-21, 21-16 untuk menang dari Erena Calder Hawkins/Jasmin Chung Man Ng.

Hanya pasangan Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri yang menang relatif mudah dibabak pertama. Pasangan muda Indonesia ini memetik kemenangan dari ganda asal Selandia Baru Janice Huang/Rachel Li dengan 21-11, 21-6. (AR)

Baca juga: [Jakarta Open Junior International Championship 2017] Empat Wakil Ganda Campuran ke Babak Tiga