Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Pertama
27 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Ahsan/Hendra Raih Kemenangan Pertama
 
 

Pertarungan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 telah resmi dipertandingan yang bertempat di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (27/1) ini. Pada laga penyisihan di Grup B sektor ganda putra, pasangan peringkat dua dunia asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses meraih kemenangan pertamanya.

Bertanding di lapangan dua tadi, Ahsan/Hendra kembali mengalahkan pasangan peringkat 24 dunia asal Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Kemenangan dari pasangan Rusia itu memang tak mudah didapatkan. Ahsan/Hendra harus mau melakoni pertarungan panjang tiga game.

Meski Ahsan/Hendra terlebih dahulu berhasil merebut game pertama tepat di menit ke-19 dengan angka cukup ketat yaitu 21-18, namun Ahsan/Hendra harus rela melepas game keduanya dengan angka 15-21 tepat di menit ke-33. Beruntung, pada game ketiga di menit ke-52, Ahsan/Hendra menutup pertarungan dengan kemenangan 21-17.

Sementara, pasangan Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh memimpin klasemen di Grup B dan diikuti oleh pasangan Ahsan/Hendra di posisi kedua. Adapun kedua pasangan itu sama-sama memperoleh satu kali kemenangan pada laga penyisihan grup tadi.

Selanjutnya, di babak kedua penyisihan Grup B yang akan berlangsung, Kamis (28/1) besok, Ahsan/Hendra akan berjumpa pasangan Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae. Sebagai catatan, pasangan Ahsan/Hendra belum pernah menang dari wakil Korea itu. Dari dua kali pertemuan sebelumnya, Ahsan/Hendra selalu mengalami kekalahan. Terakhir di Yonex Thailand Open dua pekan lalu, Ahsan/Hendra kalah dua game 16-21 dan 19-21.(ds)