Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Islamic Solidarity Games 2013] Indonesia Raih 3 Perak dan 6 Perunggu
01 Oktober 2013
[Islamic Solidarity Games 2013] Indonesia Raih 3 Perak dan 6 Perunggu
 
 

Pagelaran Islamic Solidarity Games III tahun 2013 akan resmi di tutup hari ini (01/10). Sementara cabang bulutangkis telah mengakhiri semua pertandingan sehari sebelumnya. Tuan rumah Indonesia meraih 3 perak dan 6 perunggu di cabang ini.

“Tim sudah melakukan yang terbaik. Dengan materi kekuatan lapis ketiga Indonesia, para pemain sudah berjuang maksimal,” ungkap Endang Derajat, manajer tim Indonesia.

Tiga medali perak Indonesia disumbangkan dari nomor beregu putra, beregu putri dan pasangan ganda putri Dini Fitri/Inten Ratnasari. Wakil terakhir Indonesia, Dini/Inten kalah dari pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Shevon Lai Jemie, 14-21, 21-23 di final. Padahal sehari sebelumnya Dini/Inten mampu menaklukkan pasangan Malaysia lainnya yang merupakan unggulan utama Amelia Alicia Anselly/Soong Fie Cho, 21-17, 16-21 dan 21-18.


Sementara medali perunggu disumbangkan Intan Dwi Jayanti dan Fitriani di tunggal putri. Kemudian perunggu juga didapatkan dari nomor ganda putri melalui Ravenska Chintia Adifta/Nisak Puji Lestari dan Rizky Antasari di tunggal putra. Dua medali perunggu lainnya disumbangkan Danang Haryandika yang berpasangan dengan Inten Ratnasari di ganda campuran dan berduet dengan Ivan Gunardi di ganda putra. (HK)