Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [BWF World Tour Finals 2020] Greysia/Apriyani Rebut Kemenangan Kedua
28 Januari 2021
[BWF World Tour Finals 2020] Greysia/Apriyani Rebut Kemenangan Kedua
 
 

Kabar menggembirakan berhembus dari kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Masih dari babak penyisihan ganda putri Grup A yang berlangsung hari ini (28/1), ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memetik kemenangan kedua.

Berbeda dengan pertandingan kemarin (27/1), Greysia/Apriyani bisa memetik kemenangan dalam dua game saja. Lawannya yang berasal dari Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen memang tidak seberat Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pertandingan ketat hanya tersaji di game pertama saja. Permainan Greysia/Apriyani masih bisa diimbangi ganda Malaysia yang ada di peringkat 25 dunia. Usai angka sama 16-16, serangan-serangan Greysia/Apriyani semakin tidak bisa dibendung. Greysia/Apriyani mengamankan game pertama dengan 21-17.

Serangan dari Greysia/Apiyani yang bervariasi di game kedua, membuat ganda Malaysia tidak bisa mengembangkan permainannya. Dengan cepat, ganda putri nomor satu Indonesia ini menang dengan jauh 21-7.

Untuk sementara Greysia/Apriyani masih aman memimpin Grup A, berkat kemenangab sebanyak dua kali. Greysia/Apriyani masih menyisakan satu pertandingan lagi di putaran penyisihan Grup A melawan ganda Malaysia lainnya, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Sudah tiga kali kedua pasangan ini bertemu. Untuk sementara, Greysia/Apriyani menang dengan 2-1. Tetapi juara Yonex Thailand Open asal Indonesia harus waspada. Pada pertemuan terakhir yang terjadi di kejuaraan China Open 2019, Greysia/Apriyani harus menelan kekalahan. (AR)

*Sumber Photo: Badminton Photo