Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Terus Menjaga Asa Juara
25 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Anthony Terus Menjaga Asa Juara
 
 

Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024, Anthony Sinisuka Ginting terus melaju. Hari ini, Kamis (25/1), pebulutangkis kelahiran 20 Oktober 1996 itu memastikan diri ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao dengan skor 21-15, 21-17 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak dimulainya laga, Anthony mampu tampil meyakinkan. Meski di game kedua lawan terlihat cukup menyulitkan, namun Anthony berhasil mengatasinya.

Permainan saya hari ini seperti pertandingan sebelumnya dengan menguasai jalannya permainan. Pada game kedua ada sedikit perubahan dari strategi lawan. Saya bermain lebih sabar lagi dalam menerapkan strategi. Bersyukur bisa berjalan dengan baik,” papar Anthony.

Juara Badminton Asia Championships 2023 itu menjadi harapan terakhir seusai di sektor tunggal putra beberapa pemain seperti Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito sudah tersingkir.

Semua pemain punya kans dan kesempatan yang sama. Saya mau fokus pada setiap babak terlebih dahulu. Saya berharap bisa mengeluarkan permainan terbaik yang sudah saya latih dan melakukan evaluasi pada setiap pertandingannya,” ungkap peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Selanjutnya di perempat final Jumat (26/1) besok, Anthony akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew yang sebelumnya memastikan diri melaju usai mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Yang dengan skor 21-11, 21-16.

Persiapan menghadapi lawan berikutnya di perempat final saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih. Menghadapi Loh Kean Yew pasti berbeda strateginya,” pungkasnya. (AH)