Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Dinar Ingin Lebih Baik
02 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Dinar Ingin Lebih Baik
 
 

Tunggal Pelatnas binaan PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine berhasil melangkah ke babak kedua Indonesia International Challenge 2015. Ia sudah dipaksa kerja keras dalam tiga game pada Rabu (2/9) siang.

Berjumpa dengan wakil Indonesia asal Tangkas, Florencya Vioni yang lolos dari kualifikasi, Dinar harus kehilangan game pertama dengan 16-21. “Sebenarnya diawal game pertama saya sudah nyaman bermain, tetapi setelah interval saya tiba-tiba kehilangan fokus sampai harus kalah di game pertama,” ujar Dinar.

Game kedua berlangsung sengit. Dinar harus kerja keras untuk bisa melepaskan tekanan dari Floerncya. Ia akhirnya bisa  menyamakan kedudukan di angka 18, untuk kemudian balik memimpin 19-18 dan akhirnya menutup game kedua dengan 21-18. Kemenangan ini membawanya tampil lebih apik di game pamungkas, ia pun mengakhirinya dengan skor meyakinkan 21-11.

“Di akhir game kedua saya berusaha untuk lebih fokus lagi, dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Untuk pertandingan selanjutnya saya tidak boleh lagi mengulang kesalahan yang sama, saya tidak boleh kehilangan fokus sampai kehilangan satu game seperti tadi,” ujarnya.

Di babak kedua yang akan digelar besok (3/9), Dinar dinanti oleh Lyanny Alessandra Mainaky. Wakil Indonesia inin berhasil menang 21-19, 17-21 dan 21-13 atas Li Lian Yang dari Malaysia.

“Untuk pertandingan besok semoga saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya, bisa lebih yakin dan percaya dengan kemampuan saya sendiri,” tambahnya.

Dinar pun pernah mengecap gelar juara di turnamen ini. Ia berhasil menjadi kampiun di tahun 2013 silam saat dirinya belum bergabung dengan Pelatnas. Atas kenangan manisnya ini, Dinar pun mengaku ingin bisa menampilkan semua kemampuannya di GOR Sudirman. “Persaingan dan kekuatan disini merata, saya ingin fokus ke setiap pertandingan yang saya jalani. Dan setiap harinya harus lebih baik lagi,” pungkasnya.