Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Open 2021] Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen
17 Maret 2021
[All England Open 2021] Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen
 
 

Kabar kurang menyenangkan datang dari tim bulutangkis Indonesia yang saat ini tengah berada di Birmingham, Inggirs, untuk mengikuti turnamen tertua di dunia, All England. Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Dikutip dari press release Humas PBSI, hal tersebut terjadi karena penumpang yang satu pesawat dengan tim Indonesia beberapa hari lalu saat tiba di Birmingham, terkena Covid-19.

“Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut,” ungkap Ricky Soebagdja, Manajer tim Indonesia.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu. Sayangnya, federasi bulutangkis dunia (BWF) maupun panitia All England tak mampu berbuat apa-apa. Dan hal itu membuat tim Indonesia merasa kecewa.

“Baik dari BWF maupun panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris,” ujarnya.

“Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” pungkas Ricky. (ah)