Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Praveen/Melati Menang, Indonesia Lolos dengan Titel Juara Grup
29 September 2021
[Piala Sudirman 2021] Praveen/Melati Menang, Indonesia Lolos dengan Titel Juara Grup
 
 

Tim Indonesia akhirnya memastikan diri ke babak perempat final sebagai juara Grup C Piala Sudirman 2021, usai mengalahkan Denmark 3-2. Duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun di partai kelima menjadi penentu kemenangan tim Indonesia.

Praveen/Melati mengalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dua game langsung 21-8, 21-17 dalam 33 menit di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9).

“Kami tahu kalau Denmark punya permainan dan kualitas yang bagus. Dengan pukulan yang sangat bagus. Makanya poinnya memang agak mepet di game kedua, jadi untuk mengatasinya kami memperbanyak komunikasi,” kata Praveen.

Praveen/Melati memang belum pernah berhadapan dengan pasangan Denmark tersebut. Namun keduanya mengaku telah mempersiapkan diri untuk bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Pastinya mau lawan siapapun harus siap. Kebetulan ini juga baru pertama kali ketemu, kita juga belum tahu mereka mainnya seperti apa. Tapi kami selalu dari awal langsung in dan fokus duluan. Komunikasi juga dijaga terus dan hasilnya alhamdulillah bisa jadi penentu,” ujar Melati.

“Kami cuma pengen enjoy permainan kami. Memang dari awal kami ingin memberikan yang terbaik,” tambah Praveen.

Dengan demikian Indonesia sukses lolos ke babak perempat final sebagai juara grup dan Denmark sebagai runner up Grup C. Tim yang juga lolos ke delapan besar kini menunggu proses pengundian untuk menentukan lawan masing-masing di babak berikutnya.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Denmark (3-2):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard : 21-19, 21-15

Tunggal Putri: Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt : 11-21, 21-16, 14-21

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Andres Antonsen : 9-21, 15-21

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen : 21-17, 21-9

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund : 21-8, 21-17

(NAF)