Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Yonex Sunrise India Open 2024] Rehan/Lisa Menang Tanpa Tanding
17 Januari 2024
[Yonex Sunrise India Open 2024] Rehan/Lisa Menang Tanpa Tanding
 
 

Bagaikan mendapat durian runtuh, pepatah ini tepat ditujukan untuk pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusamstuti. Bagaimana tidak, seharusnya Rehan/Lisa harus bertemu dengan pasangan dari Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Set pada babak pertama di kejuaraan Yonex Sunrise india Open 2024, hari ini (17/11). Pasangan Hong Kong yang menjadi unggulan kedelapan ini sudah lima kali mengalahkan Rehan/Lisa. Kemenangan tanpa tanding ini membawa Rehan/Lisa melenggang ke babak kedua pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750.

Di babak kedua, Rehan/Lisa masih menunggu pemenang pertandingan antara pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dengan ganda Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada kejuaraan yang dilaksanakan di New Delhi, India. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Hatingtyas Mentari sudah terlebih dahulu tersingkir. Rinov/Pitha dihentikan pasangan ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dalam rubber game 21-14, 11-21, 11-21.

Kami kurang tahan dengan pola permainan kami, sementara mereka lebih tahan untuk bermain seperti pertandingan tadi,” ujar Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

“Mereka pastinya belajar dari pertemuan kami sebelumnya. Kami bisa ambil gim pertama tapi tidak bisa mempertahankan momentum di gim kedua dan ketiga. Kami tertekan dengan pola permainan mereka yang berubah,” pungkasnya. (AR)