Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Nandini Buat Kejutan
22 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Nandini Buat Kejutan
 
 

Kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament kembali bergulir. Mulai hari ini (22/7) pertandingan akan dimainkan khusus untuk tunggal putri. Sebanyak 16 pemain tunggal putri Pelatnas akan bersaing memperebutkan gelar juara. Aisyah Sativa Fatetani yang menempati unggulan ke delapan turut menjalani pertandingan melawan Nandini Putri Arumni. Kedua pemain asal PB Djarum ini bergabung di grup P bersama Fitriani yang menjadi unggulan kedua dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Kejutan pun terjadi. Nandini yang tidak diunggulkan sama sekali diluar dugaan mampu mengalahkan Aisyah yang masuk dalam daftar unggulan. Sempat kalah di game pertama dengan 15-21, Nandini membalasnya dengan kemenangan di dua game berikutnya dengan 21-16, 21-14.

Kejutan demi kejutan terus bermunculan di kejuaraan ini. Saifi Rizka Nur Hidayah juga mampu mendepak penunggu unggulan ketujuh Stephanie Widjaja. Hanya dalam dua game, Saifi yang berada di grup O menang dengan 23-21, 21-16

Kejutan terbesar hari ini dibuat oleh pemain asal PB Djarum Komang Ayu Cahya Dewi. Bermain lepas tanpa beban, ia bisa menghentikan permainan Fitriani yang merupakan unggulan kedua dengan 21-13, 21-19.

Peta kekuatan grup P berubah drastis. Dua pemain non unggulan justru memimpin untuk sementara pada papan klasemen. Komang memuncaki grup P atas hasilnya mengalahkan Fitriani. Lalu diposisi kedua ada Nandini. Dua pemain unggulan terpuruk diurutan tiga dan empat. Aisyah berada diperingkat ketiga, sementara Fiitriani ada di posisi terbawah