Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Atlet Terbaik PB Djarum Siap Terbang Ke Eropa
06 Mei 2021
Atlet Terbaik PB Djarum Siap Terbang Ke Eropa
 
 

Setelah cukup lama tidak mengirimkan para atletnya ke arena pertandingan akibat pandemi, kali ini PB Djarum kembali bertekad untuk mengirimkan atlet-atlet terbaiknya ke empat turnamen yang akan segera berlangsung di Benua Eropa, mulai dari Semenanjung Balkan, Eropa Tengah, hingga ke Eropa Barat.

Keempat turnamen tersebut akan dibagi menjadi dua rombongan. Di kategori dewasa, ada dua turnamen bergengsi yang akan diikuti oleh atlet-atlet PB Djarum, yakni Spain Masters 2021 (BWF World Tour Super 300) serta Austrian Open 2021 (International Series). Sedangkan dua kejuaraan lainnya diperuntukkan bagi atlet-atlet di kategori junior. Terdiri dari Yonex Slovenia International 2021 dan Croatia Valamar Junior Open.

"Kita memutuskan mengirim atlet-atlet terbaik PB Djarum ke Eropa ini tentu setelah dipikirkan dengan sangat matang. Setelah diskusi dengan para pelatih, dan kemudian kita punya rekanan-rekanan di Eropa, pada akhirnya kita putuskan jika momentum ini harus kita manfaatkan dengan mengirim atlet-atlet terbaik yang kita miliki," ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, dalam acara virtual Press Conference siang tadi, Kamis (6/5).

Yoppy pun mengatakan keikutsertaan sejumlah atlet PB Djarum di kejuaraan Eropa kali ini merupakan upaya klub dalam mengasah kemampuan atlet-atlet mudanya serta meraih prestasi yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Ia pun optimis skuad PB Djarum mampu membawa pulang trofi juara ke Kudus.

Partisipasi atlet PB Djarum di berbagai kejuaraan Eropa ini merupakan bagian dari upaya untuk terus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Khusus bagi atlet di kategori junior, ini akan menjadi medan laga untuk mengasah kemampuan dan memperkuat mentalitas mereka menghadapi kejuaraan-kejuaraan berkaliber dunia di masa mendatang,” papar Yoppy.

Total, tak kurang dari 17 atlet baik dewasa dan junior yang akan dikirimkan PB Djarum ke empat turnamen Eropa ini. Di kategori atlet dewasa, PB Djarum menerjunkan lima atlet terbaiknya untuk berlaga memperebutkan gelar juara di nomor tunggal putra serta nomor ganda campuran. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Dejan Ferdinansyah,Serena Kani, Ghana Muhammad Al Ilham, serta Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sementara di kategori junior, terdapat 12 atlet belia PB Djarum. Terdiri dari Kafi Raditya Pandika, Raynaldi Oktavianur Rizky, Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Patra Harapan Rindo Rindo, Muh. Putra Erwiansyah, Daniel Edgar Marvino, Raymond Indra, Sofy Al Mushira Asharunnisa, Rudya Aulia Fatasya, Aisyah Hanadiya Taisir, dan Jessica Maya Rismawardani.

Rencananya, tim atlet dewasa akan bertolak menuju Spanyol pada Rabu, 12 Mei 2021, lalu disusul oleh tim atlet junior yang akan berangkat menuju Slovenia pada 14 Mei 2021. Sebelum berangkat, seluruh tim dan official akan menjalani PCR Test dan juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama menjalani turnamen.

Kami mohon dukungan dan doa dari segenap masyarakat Indonesia, agar seluruh tim yang berangkat selalu diberikan kesehatan dan pulang membawa gelar juara yang membanggakan,” jelas Yoppy. (ah)