Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Iran Fajr International Challenge 2013]Tiga Tunggal Putri Tembus 8 Besar
17 Februari 2013
[Iran Fajr International Challenge 2013]Tiga Tunggal Putri Tembus 8 Besar
 
 

Tiga dari empat tunggal putri yang diturunkan pada Iran Fajr International Challenge 2013 berhasil lolos dan menembus delapan besar turnamen, Sabtu (16/2). Ketiga atlet tersebut adalah Yeni Asmarani, Febby Angguni dan Maziyyah Nadhir. Sedangkan Rena Suwarno gagal menyusul teman-temannya untuk memperebutkan total hadiah 15 ribu dollar AS tersebut.

Di babak perempat final nanti, Yeni yang turun sebagai unggulan tujuh, akan berhadapan dengan tunggal Malaysia, Chiew Sien Lim. Sebelumnya Yeni telah menumbangkan dua tunggal tuan rumah, dengan cukup mudah. Di babak pertama Yeni kalahkan Motalebi Sohanaki Melika, 21-8 dan 21-10. Sementara di babak dua mengalahkan Negin Amiripour dengan skor 21-10 dan 21-6.

Sementara itu di babak dua, Febby Angguni, tunggal putri besutan PB Djarum berhasil mengalahkan pemain unggulan tiga asal Malaysia, Sannatasah Saniru dengan skor 23-21 dan 21-13. Febby juga sebelumnya mengalahkan pemain Iran yang merangkak dari kualifikasi, Zora Samira.

Dengan hasil tersebut, Febby pun berhasil mengamankan tiket delapan besar. Febby akan kembali menantang unggulan di babak perempat final. Kali ini, Salakjit Ponsana asal Thailand lah yang akan dilawannya. Jika berhasil melewati unggulan lima ini, Febby kemungkinan akan berhadapan dengan rekannya sendiri, Yeni Asmarani, di semifinal.

Sementara itu, Maziyyah akan jumpa pemain India, Saili Rane. Dua korban Maziyyah sebelumnya adalah pemain Iran, Aghaei Hajigha Soraya dan Mohita Sahdev dari India.

Sayang satu wakil lainnya, Rena harus kalah usai berhadapan dengan unggulan pertama asal Turki, Neslihan Yigit, 13-21 dan 11-21. Meski harus kalah dua game langsung, di babak pertama Rena telah berhasil mengalahkan tunggal tuan rumah, Keynav Sara, 21-11 dan 21-10.

Sampai berita ini diturunkan, belum diperoleh hasil babak perempat final dan semifinal yang baru saja berlangsung beberapa saat yang lalu. (NM)