Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2021] Kerja Keras, Greysia/Apriyani Akhirnya Rebut Poin Kedua untuk Indonesia
01 Oktober 2021
[Piala Sudirman 2021] Kerja Keras, Greysia/Apriyani Akhirnya Rebut Poin Kedua untuk Indonesia
 
 

Laga ketat penuh kerja keras harus dilalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai keempat babak perempat final Piala Sudirman 2021. Greysia/Apriyani perlu waktu selama 91 menit untuk akhirnya mengantongi skor 22-20, 21-17, 21-18 dari Thinaah Muralitharan/Pearly Tan.

Indonesia akhirnya berhasil menahan imbang Malaysia dengan skor 2-2. Sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung menjadi penyumbang poin pertama untuk Indonesia. Dua poin lainnya tak berhasil diamankan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Anthony Sinisuka Ginting.

“Kami sangat senang bisa menyumbangkan poin untuk tim. Karena pertandingan ini sangat krusial buat kami. Kami juga tahu kalau pasangan Malaysia mencoba yang terbaik untuk melawan kami. Mereka sangat percaya diri. Pasangan Malaysia ini bisa dibilang salah satu yang terbaik dan calon bintang masa depan. Kami hanya berpikir untuk memberikan poin bagi Indonesia,” kata Greysia.

Di atas kertas, secara rangking dan head to head, Greysia/Apriyani masih jauh diunggulkan dari Thinaah/Tan. Namun pasangan muda tersebut rupanya tak mudah menyerah dari Greysia/Apriyani.

Perlawanan diberikan Thinaah/Tan sejak game pertama. Greysia/Apriyani yang sudah unggul 20-15 harus tersusul menjadi 20-20. Beruntung akhirnya pasangan Indonesia ini berhasil mengantongi kemenangan.

Di game kedua, Greysia/Apriyani yang sudah unggul 9-4 kemudian disusul menjadi 9-9 dan tersalip menjadi 11-14. Setelah poin tersebut, Greysia/Apriyani terus tertinggal hingga kalah tipis 17-21.

Memasuki game penentu, Greysia/Apriyani kembali berhasil mendominasi keadaan hingga 20-12. Tapi Thinaah/Tan lagi-lagi tak membiarkan Greysia/Apriyani mulus saja untuk menang. Mereka sempat memperkecil jarak poin menjadi 18-20, meski akhirnya harus kalah 18-21.

“Pada saat poin terakhir memang mereka melakukan yang terbaik, mereka selalu mencoba tenang dan mengejar poin satu demi satu. Dan kami yang kelepasan. Jadinya di lapangan kami meyakinkan diri lagi untuk mengejar satu poin, satu poin lagi. Dan pada akhirnya kami memenangkan pertandingan,” kata Apriyani.

“Setelah kami memenangkan title di Olimpiade, membuat Indonesia mengharapkan ekspektasi tinggi kepada kami. Di sisi lain kami juga berusaha untuk memberikan yang terbaik, menjaga performa kami di posisi yang sama seperti saat Olimpiade. Tapi intinya kami ingin memberikan yang terbaik dan enjoy dalam setiap pertandingan, walaupun itu sangat susah buat kami,” jelas Greysia.

Pemenang pertandingan babak perempat final akan ditentukan oleh partai terakhir di ganda campuran. Di mana Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Berikut hasil sementara pertandingan Indonesia melawan Malaysia (2-2):

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik : 12-21, 15-21

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray : 22-20, 18-21, 21-19

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia : 11-21, 16-21

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Thinaah Muralitharan/Pearly Tan : 22-20, 21-17, 21-18

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

(NAF)