Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Toyota Thailand Open] Jonatan Tumbang di Babak Pertama
20 Januari 2021
[Toyota Thailand Open] Jonatan Tumbang di Babak Pertama
 
 

Pemain peringkat tujuh dunia Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang langkahnya terhenti di babak pertama turnamen Toyota Thailand Open BWF World Tour Super 1000.

Dalam perebutan tiket babak kedua tersebut, Jonatan tumbang dari pemain peringkat 28 dunia asal India Prannoy H. S. Bertanding di lapangan dua tadi, Jonatan dikalahkan dalam pertarungan dramatis tiga game.

Meski di game pertama Jonatan dapat merebutnya dengan angka ketat 21-18. Tetapi di game duanya malah lepas dengan angka 16-21. Masuk game ketiga, pertarungan semakin menarik. Pasalnya kedua pemain berlomba-lomba meraih angka.

Hingga duel adu setting tak terelakan. Tetapi keberuntungan belum berpihak pada Jonatan. Tepat di menit ke-75, game tiga kembali lepas dari tangan Jonatan dengan angka 21-23. Bagi Jonatan ini kekalahan yang ketiga kalinya dari enam kali pertemuan dengan wakil India itu.

"Game pertama saya sudah bisa pegang kendali permainan. Game duanya saya melakukan beberapa kesalahan dan game tiganya sempat memimpin. Saat match poin kepercayaan diri saya hilang," ujar Jonatan seperti dilansir bwfbadminton.com.

Dengan kekalahan Jonatan itu, Indonesia masih menyisakan dua wakilnya dalam perebutan tiket babak perempat final pada hari Kamis (21/1) besok. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.(ds)

BERITA TERPOPULER