Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open 2021] Gregoria Tumbangkan Unggulan
27 Oktober 2021
[French Open 2021] Gregoria Tumbangkan Unggulan
 
 

Kejutan terjadi di hari pertama pada kejuaraan bulutangkis French Open 2021. Kemarin (26/10), unggulan ketujuh asal Denmark Mia Blichfeldt tumbang. Adalah Gregoria Mariska Tunjung, pebulutangkis putri Indonesia yang mengalahkan sang unggulan berperingkat 12 dunia.

Gregoria sempat tertinggal jauh di awal game pertama sampai 2-8. Tetapi dalam satu kali service, Gregoria mampu membalikkan keadaan dan mendikte permainan lawan. Game pertama praktis menjadi milik Gregoria dengan 21-12. Di game kedua Gregoria tampil prima. Sekalipun ia tidak bisa didekati lawan. Ia pun menutup pertandingan game kedua dengan 21-12.

Di babak kedua Gregoria akan bertemu dengan pemain asal Singapura, Yeo Jia Min. Jika melihat rekor pertemuan antar kedua pemain, peluang Gregoria meluncur ke babak perempat final terbuka lebar. Pasalnya ia sudah menang tiga kali dari tiga pertemuan sebelumnya.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung melewati babak pertama tanpa harus memeras keringat. Sedianya pasangan Denmark Joel Elpe/Rasmus Kjaer akan ditemui oleh Kevin/Marcus di babak pertama. Tetapi Joel/Rasmus tidak hadir di karpet hijau. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel menjadi lawan berikutnya untuk Kevin/Marcus di babak kedua. (AR)