Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2019] Rinov/Mentari Belum Berhasil Balas Kekalahan Atas Wakil Jepang
24 Januari 2019
[Indonesia Masters 2019] Rinov/Mentari Belum Berhasil Balas Kekalahan Atas Wakil Jepang
 
 

Pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum berhasil membalas kekalahan atas pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Setelah sebelumnya kalah di ajang Malaysia Masters 2019 pekan lalu, kali ini Rinov/Mentari harus menelan kekalahan untuk kedua kalinya di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung siang tadi, Kamis (24/1) di Istora Senayan Jakarta.

Rinov/Mentari yang merupakan juara dunia junior 2017 itu terlihat tak mampu menguasai pertandingan di game pertama hingga harus kalah 16-21. Namun di game kedua, mereka mampu mengimbangi permainan pasangan Jepang tersebut dan memaksa terjadinya rubber game setelah mampu menang dengan 21-19.

Terakhir di game penentu, Rinov/Mentari tak mampu tampil seperti di game pertama dan justru beberapa kali tertekan oleh lawan. Alhasil, kekalahan pun harus diterima oleh Rinov/Mentari atas Takuro/Wakana untuk kedua kalinya, setelah di game penentu tadi kalah 13-21.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Shesar Belum Berhasil ke Perempat Final

Pertandingan tadi kecewa pasti, tapi kita sudah berusaha memberikan yang terbaik.  Mungkin untuk kedepannya harus meningkatkan power, dan harus lebih kuat di lapangan,” ujar Mentari usai laga.

Game pertama banyak kehilangan poin, masih banyak evaluasinya hari ini,” Singkat Rinov.

Sebenarnya tadi gak ada strategi khusus, tapi harus tahan saja di lapangan. Tetapi kami memang tidak fokus di poin-poin akhir,” sambung Rinov.

Rinov/Mentari yang tahun ini baru masuk dalam skuad ganda campuran Pelatnas utama mempunyai target khusus.

Pastinya tahun ini baru masuk utama kami punya target, seperti latihan harus lebih giat lagi, dan bagaimana bisa mengejar pemain senior-senior kami dulu di Pelatnas,”pungkas Rinov.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Berharap Keajaiban Di Tunggal Putri