Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Olimpiade Paris 2024] Rinov/Pitha Satu Grup dengan Unggulan Pertama
12 Juli 2024
[Olimpiade Paris 2024] Rinov/Pitha Satu Grup dengan Unggulan Pertama
 
 

Hasil undian ganda campuran di Olimpiade Paris 2024 menempatkan wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Grup A bersama unggulan pertama sekaligus peraih medali perak Olimpiade musim lalu di Tokyo 2020, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China).

Selain itu, Grup A ganda campuran juga diisi oleh pasangan Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun dan wakil tuan rumah, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Melihat catatan pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha berpeluang untuk lolos dari fase grup. Dengan Kim/Jeong, pasangan Indonesia ini unggul 2-0. Sementara dengan Thom/Delphine, Rinov/Pitha juga masih unggul dengan rekor pertemuan 2-1.

Hanya dengan Zheng/Huang, Rinov/Pitha masih belum bisa merebut kemenangan. Dari dua pertemuannya di BWF World Tour Finals 2022 dan Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha masih harus mengakui lawannya.

Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih ganda campuran Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan peluang Rinov/Pitha untuk lolos ke babak perempat final masih terbuka lebar.

“Tidak ada grup yang mudah tapi tapi saya rasa semua punya kans yang sama untuk bisa lolos dari grup,” kata Herry dalam pernyataan tertulisnya.

Laga bulutangkis di Olimpiade kali ini akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024. Gelaran turnamennya sendiri diadakan di Porte de la Chapelle Arena, Paris, Prancis. (NAF)