Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Kejutan! Savira Hentikan Unggulan Empat
06 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Kejutan! Savira Hentikan Unggulan Empat
 
 

Atlet binaan PB Djarum, Savira Sandradewi sudah memberikan kejutan manis di babak 16 besar Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016. Tak diunggulkan, Savira justru bisa membungkam unggulan empat, Purva Barve asal India pada laga yang digelar di GOR Djarum, Jati Kudus pada Kamis (6/10) siang.

Menghadapi wakil India tersebut, Savira sempat mengalami kesulitan. Diawal game ia sempat tertinggal 9-11 di interval. Perlahan tapi pasti, Savira pun bisa mencuri angka jelang akhir game pertama. Tertinggal 16-18, Savira sukses mengunci angka sang lawan dan menutup game pembuka ini dengan 21-18.

Memasuki game kedua, Savira semakin bisa mengendalikan permainan. Angka demi angka ia torehkan melalui permainan rally yang kerap diselingi dengan serangan-serangan tajam. Ia pun akhirnya melaju ke perempat final dengan 21-14.

“Ini pertemuan pertama saya lawan dia, jadi tadi di awal saya masih sempat mencari-cari bagaimana seharusnya menghadapi permainan dia. Dia banyak bola-bola tipuannya, dan ini akhirnya bisa saya atasi di akhir game pertama tadi,” ungkap Savira usai laga.

“Di game kedua lawan memang sempat mengubah pola permainannya, tapi saya pun bisa cepat mengatasinya dan akhirnya saya bisa kembali menang,” tambahnya.

Di babak perempat final yang akan digelar besok (6/10), Savira akan berhadapan dengan wakil Taiwai, Hsieh Yu Ying yang melaju usai menghentikan wakil Hong Kong Leung Yuet Yee dengan 18-21, 21-6 dan 21-12.

“Untuk perempat final yang pasti saya harus lebih siap karena pasti lawannya juga akan lebih sulit dari babak-babak sebelumnya,” pungkasnya singkat. (RI)