Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Daihatsu Indonesia Masters 2024] Lanny/Ribka Ungkap Faktor Kekalahan di Semifinal
27 Januari 2024
[Daihatsu Indonesia Masters 2024] Lanny/Ribka Ungkap Faktor Kekalahan di Semifinal
 
 

Ganda putri Indonesia satu-satunya yang tersisa di babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2024, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto terpaksa harus menghentikan perjuangannya. Hasil itu mereka terima usai kalah dari wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dalam dua game langsung dengan skor 14-21, 11-21 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sejak dimulainya laga, pertandingan langsung dikuasai oleh Liu/Tan. Beberapa kali mencoba keluar dari tekanan, namun juara Indonesia International Challenge 2022 itu tak mampu untuk bisa mengejar ketertinggalan. Mereka terlihat lebih banyak mengikuti pola serangan lawan.

Pada pertandingan ini kami kalah power dari lawan. Kami terbawa permainan lawan dari awal laga. Kami tidak bisa keluar dari tekanan lawan dan menerapkan pola permainan yang kami inginkan,” ungkap Lanny.

Setelah tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, rencananya Lanny/Ribka akan tampil pada ajang Thailand Masters 2024 yang bergulir mulai Selasa (30/1) mendatang. Pasangan Lanny/Ribka harus bisa bermain lebih konsisten lagi untuk bisa bersaing dengan ganda putri lainnya.

Menghadapi turnamen BWF Super 300, Lanny/Ribka berharap bisa meraih hasil maksimal mengingat saat tampil di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 hasilnya terbilang manis. Di luar dugaan Lanny/Ribka mampu menembus empat besar sebelum akhirnya tersingkir di semifinal.

Setelah tampil di turnamen ini kami harus bisa bermain konsisten. Kami akan menambah power supaya di lapangan tidak kehilangan kesempatan. Pada laga ini kami kurang konsisten seusai beberapa kali mendapat poin setelah itu kehilangan banyak angka,” ujar Ribka.

Dengan hasil ini, Lanny/Ribka kembali harus mengakui keunggulan juara Malaysia Open 2024 itu setelah sebelumnya di semifinal Orleans Masters 2023 juga kalah dengan skor 8-21, 12-21.

Hasil akhir ini membuat laga final ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2024 akan menjadi milik Tiongkok. Pasalnya, satu wakilnya lebih dulu sudah melaju ke final yaitu Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang sebelumnya mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-12, 12-21, 21-14. (AH)