Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Cambodia 2023] Komang Siap Debut di SEA Games
06 Mei 2023
[SEA Games Cambodia 2023] Komang Siap Debut di SEA Games
 
 

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, siap menjalani debut di ajang SEA Games Cambodia 2023. Atlet kelahiran Buleleng, 21 Oktober 2002 ini menjadikan keikutsertaannya di Badminton Asia Championships 2023 beberapa minggu lalu sebagai pengalaman.

Bersama tim bulutangkis Indonesia lainnya, Komang telah menjajal lapangan pertandingan di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh. Sesi latihan, Sabtu (6/5), digunakan Komang untuk menyesuaikan arah angin dan kondisi shuttlecock.

"Tadi latihan di hallnya enak, suasananya oke, tinggal menyesuaikan lagi saja dengan arah angin dan bolanya," kata Komang.

"Ini SEA Games saya pertama dan jadi tunggal putri nomor satu juga di nomor beregu. Tanggung jawab untuk menang pasti ada tapi saya jadikan itu motivasi. Main di BAC kemarin jadi pelajaran dan pengalaman bagi saya untuk tampil lebih baik lagi," pungkas atlet besutan PB Djarum ini.

Selain Komang, tunggal putri Indonesia juga menurunkan tiga pemain lainnya, yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Pertandingan bulutangkis di SEA Games 2023 akan dimulai pada 8-16 Mei. Cabang olahraga ini mempertandingkan kategori beregu putra, beregu putri, beregu campuran (khusus negara berkembang bulutangkis) dan perorangan. (NAF)