Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Thomas & Uber 2021] Indonesia Kalah dari Jepang
12 Oktober 2021
[Piala Thomas & Uber 2021] Indonesia Kalah dari Jepang
 
 

Akhirnya tim piala Uber Indonesia harus mengakui ketangguhan Jepang pada putaran penyisihan Grup A yang dilangsungkan di Aarhus, Denmark, hari ini (12/10). Partai terakhir yang mempertemukan Ester Nurumi Tri Wardoyo melawan Aya Ohori akhirnya dimenangkan oleh pemain Jepang berperingkat 20 dunia dengan skor 21-14, 21-7.

Pertemuan Ester dengan Aya ibarat pertempuran antara David dengan Goliath. Bagaimana tidak, Ester hadir di karpet hijau tanpa memiliki daftar peringkat dunia. Sangat jauh jika dibandingkan lawannya. Tetapi Ester mampu memberikan perlawanan dengan baik. Tidak jarang pemain kelahiran Jayapura, Papua, ini bisa mempersulit lawan. Walau kalah dengan 14-21, 7-21, Ester memberikan harapan akan lahirnya bintang baru.

Dengan kekalahan ini, posisi Indonesia di Grup A tetap kokoh di urutan kedua. Sementara Jepang memimpin klasemen Grup A. Sementara posisi ketiga dan keempat masih diperebutkan oleh Jerman dan Prancis. Walau kalah dari Jepang dan hanya berada pada posisi kedua, Indonesia tetap lolos ke babak perempat final. Hanya saja, Greysia Polii dan kawan-kawan harus siap bertemu dengan tim unggulan. (AR)