Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championshps 2018] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
26 April 2018
[Badminton Asia Championshps 2018] Dua Ganda Putri ke Perempat Final
 
 

Kabar menggembirakan dari kejuaraan bulutangkis Badminton Asia Championships 2018. Para pemain ganda putri Indonesia yang berlaga di Wuhan, Tiongkok, berhasil menembus babak perempat final. Bahkan Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta membuat kejutan dengan menghentikan laju unggulan pertama.

Memang sebuah kejutan besar dengan tumbangnya pasangan tuan rumah Chen Qingchen/Jia Yifan di laga babak kedua pada Kamis (26/4). Apalagi pasangan ini begitu diandalkan oleh Tiongkok untuk bisa merebut gelar juara. Ditambah mereka bermain di hadapan publiknya sendiri. Dan bukan hanya itu, sederet prestasi yang pernah dibuat oleh Chen/Jia cukup untuk membuat Tiongkok sangat menaruh harapan pada pasangan yang berada pada peringkat satu dunia ini.

Kehadiran Della/Rizki di Wuhan, Tiongkok, menjadi mimpi buruk yang menakutkan bagi Chen/Jia. Tiga kali sudah kedua pasangan ini saling berhadapan dan tiga kali pula kemenangan berada ditangan Della/Rizki. Dua kemenangan sebelumnya diperoleh di kejuaraan Indonesia Masters 2018 dan Denmark Open Super Series Premier 2017. Kemenangan dengan 21-16, 21-14 di Tiongkok melengkapi suksesnya pasangan Indonesia membungkam ganda nomor satu Tiongkok.

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2018] Ricky/Debby Tekuk Unggulan

Ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu juga berhasil menembus babak perempat final. Ganda asal Korea Ha Na Baek/Yu Rim Lee bisa ditaklukan meski harus berjuang tiga game dengan 21-12, 17-21, 21-13.

Di babak perempat final yang akan di laksanakan besok, langkah para wakil merah putih akan semakin berat. Greysia/Apriani lagi-lagi akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo yang belum bisa dikalahkan dari empat pertemuan sebelumnya. Sementara Della/Rizki masih masih harus mengunggu pemenang antara pasangan kuat dari Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao atau ganda Hongkong Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. (AR)

Baca juga: [Djarum Sirnas Riau Open 2018] Bungkam Unggulan Dua, Raynaldi ke Semifinal